PSCS Bantai PSIS 1-0

Bookmark and Share
PSCS Bantai PSIS 1-0
Sbobet

CILACAP - Lanjutan kompetisi Divisi utama Liga Ti-phone Indonesia sore ini memanggungkan duel antara tuan rumah PSCS Cilacap yang menjamu PSIS Semarang. Dalam laga yang berlangsung keras tersebut, PSCS akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi tim promosi di kancah divisi Utama mengingat di laga perdana saat bertandang ke markas Persikab hanya bermain imbang 0-0.

Berlaga di Stadion Wijaya Kusuma kota Cilacap, Minggu (28/11/2010) kedua tim sama-sama memulai pertandingan dengan semangat tinggi. PSIS yang berniat mengobati penderitaan saat dibantai PSIM 0-3 di Stadion Jatidiri di pertandingan terakhirnya langsung mengempur pertanahan Laskar Nusakambangan.

Namun kokohnya benteng pertahanan anak asuh Agus Riyanto yang digalang sang kapten M Fathul cs sulit ditembus Indrianto Nugroho maupun Gostavo Chena.

Sementara PSCS yang memiliki modal penting dengan hasil imbang dilaga perdana plus tak ingin mengecewakan puluhan ribu pasang mata Lanus mania tak kalah gencar dalam melancarkan serangan. Motor serangan Jin Jun yang selalu mendapat suplai bola dari Lee dan Eka Wijayanto dari sektor sayap plus gelandang enerjik Fajar Lestiyantara benar-benar menjadi momok di barisan bertahan PSIS.

Meski barter serangan tak pernah berhenti namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Lepas turun minum PSCS langsung menggebrak dan menggiatkan serangan. Peluang emas tercipta dimenit ke 65 saat sebuah tendangan bebas Fajar berhasil dibelokan oleh Eka. Beruntung bagi PSIS dimana kiper Agus Murod yang telah salah arah masih sempat mengayunkan tangan kananya untuk membuang bola.

Kesempatan emas PSIS tercipta saat tembakan strikernya berhasil melewati kiper Catur dan mengarah ke gawang yang telah melompong. Beruntung Fathul dengan sigap membuang jauh-jauh si kulit bundar tepat di depan garis gawang.

Selanjutnya pertandingan berjalan kerasa cenderung kasar. Wasitpun harus mengeluarkan banyak kartu kuning plus satu kartu merah untuk tim tamu dimenit ke 75.

Unggul jumlah pemain, PSCS semakin menjadi-jadi dalam membombardir pasukan Bonggo Pribadi. Namun hingga pertandingan normal usai skor belum berubah. Jun cs masih tak mampu menjebol gawang Murod.

Hingga akhirnya, di menit terakhir masa injury time, pemain PSIS melakukan pelanggaran sedikit diluar kotak penalti. Fajar yang mengeksekusi tendangan bebas mengarahkan bola langsung ke depan gawang. Dalam situasi kemelut bola berhasil dikuasai Jun yang mengecoh dua bek PSIS dan melepas umpan matang melewati kiper Agus. Eka Wijayanto yang berada tepat di depan gawang dan tak terkawal sukses menyambut umpan dengan kepalanya dan GOL. 1-0 PSCS memimpin hingga pertandingan bubaran.

Laga kandang perdana PSCS ini menyedot antusiasme Laskar Nusakambangan membuat stadion Wijaya Kusuma tak mampu menampung penonton. Meksi demikian tak mengurangi dukungan lanus buat tim kesayangannya PSCS.

Kemenangan ini akan sangat penting buat modal menjamu Persikota Tangerang tanggal 2 Desember mendatang. Sementara PSIS Semarang harus lebih berbenah karena akan melanjutkan laga tandang ke markas Persikab.

Agen bola


View the original article here

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment