Tips Mencegah Dan Mengobati Mabok Darat

Bookmark and Share

Penyebab mabok darat:
mengapa mabok darat terjadi. Semua penyakit mabok adalah reaksi dari tubuh Anda akibat merasakan perbedaan antara apa yang Anda lihat (dalam hal ini, bagian dalam mobil, yang memberitahu otak Anda bahwa Anda sedang duduk diam) dan apa yang Anda rasakan (sistem vestibular tubuh Anda, di mana indra keseimbangan di telinga bagian dalam Anda, memberitahu otak Anda bahwa Anda sedang bergerak). Konflik antara apa yang Anda lihat dan apa yang Anda rasakan memicu produksi neurotransmitter, yang ditanggapi keliru oleh tubuh Anda sebagai sinyal halusinasi, sehingga tubuh Anda mencoba untuk melepaskan diri dari apapun yang menyebabkan kondisi disorientasi.

Cara 1:
1. Melihat ke luar jendela. Melihat pemandangan jauh yang lewat bisa menyelaraskan sistem keseimbangan anda tentang gerak dan membantu mengatasi perbedaan yang menyebabkan mabok darat. Fokus pada objek yang tidak bergerak di kejauhan, seperti cakrawala. Jangan lakukan apapun yang melibatkan fokus pada objek yang tetap, seperti membaca atau bermain permainan kartu. Jangan berbalik atau berpindah pandangan kerap kali.

Cara 2:
2. Duduk di depan. Pertimbangkan mengemudi (jika mungkin). Sopir mobil jarang mabok karena mereka selalu fokus pada jalan. Duduk di kursi penumpang depan adalah hal terbaik berikutnya. Anda tidak hanya akan memiliki ruang pandang dari jendela lebih banyak untuk melihat, tetapi di beberapa mobil, tetapi juga karena cenderung lebih nyaman duduk di bagian depan. Jika mengemudi tidak mungkin atau tidak diinginkan, memvisualisasikan mengemudi atau berpura-pura Anda sedang mengemudi. Hal ini sering dapat mencegah atau mengurangi mual.

Cara 3:
3. Tutup mata Anda. Tidur jika Anda bisa. Jika mata Anda tertutup, Anda tidak melihat apa-apa, dan akan menghilangkan penyebab penyakit mabok. Selain itu, tidur dapat menghilangkan pikiran Anda dari mabok, pertimbangkan sambil mendengarkan musik slow

Cara 4:
4. Buka jendela. Banyak orang menemukan bahwa mencium udara segar, udara dingin membantu membuat mereka merasa lebih baik, meskipun alasan di balik ini tidak jelas. Jika tidak mungkin untuk membuka jendela, bersandar ke bagian bawah jendela dan bernapas. Biasanya ada kebocoran udara. Beberapa orang menemukan bahwa bau tertentu bisa membuat mereka merasa lebih buruk (seperti penyegar udara mobil, parfum, asap, dan makanan). Hilangkan sumber bau jika mungkin, atau biarkan udara segar masuk Jika tidak mungkin, semprot bau yang menenangkan seperti lavender atau mint untuk menutupi bau yang lain.

Cara 5:
5. Beristirahat. Pergi ke luar untuk meluruskan kaki Anda. Duduk di bangku atau di bawah pohon dan mengambil beberapa napas dalam dalam melalui mulut Anda, bernapas dalam-dalam dari perut Anda untuk membantu rileks. Hal ini khususnya penting selama perjalanan yang menempuh jarak yang panjang dan berkelok. Tidak hanya berhenti sering membantu meringankan mabok, tetapi juga baik bagi pengemudi untuk beristirahat.

Cara 6:
6. Lakukan langkah-langkah untuk mencegah mual. Karena mual adalah gejala yang paling menyebabkan mabok, Lebih baik untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Jahe adalah obat klasik karena efek diakui secara luas yang antiemetik (mencegah mual). Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa banyak obat yang biasanya efektif melawan mual mungkin tidak bekerja melawan mual yang disebabkan oleh mabok.
Makan biskuit jahe sedikit (cookie) sebelum Anda pergi, selama perjalanan, dan setelah Anda tiba

Cara 7:
7. Cara menyetir Pengemudi, ingatkan pengemudi bila mulai sembarangan dan ugal2an, karena akan berpengaruh ke tubuh anda

Popularity: 2% [?]


View the original article here

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment